Makan Sehat untuk Berat Sehat




Sebuah gaya hidup sehat melibatkan banyak pilihan. Di antara mereka, memilih diet seimbang atau rencana makan yang sehat. Jadi bagaimana Anda memilih rencana makan yang sehat? Mari kita mulai dengan mendefinisikan apa rencana makan yang sehat adalah.Menurut Dietary Guidelines for Americans 2010, rencana makan yang sehat:
  1. Menekankan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan susu bebas lemak atau rendah lemak dan produk susu.
  2.  Termasuk daging tanpa lemak, unggas, ikan, kacang-kacangan, telur, dan kacang-kacangan.
  3. Apakah rendah lemak jenuh, lemak trans, kolesterol, garam (natrium), dan ditambahkan gula.
  4. Tetap dalam kebutuhan kalori harian Anda
Makan sehat dan Nikmati It!Sebuah rencana makan sehat yang membantu Anda mengelola berat badan Anda mencakup berbagai makanan yang Anda mungkin tidak dipertimbangkan. Jika "makan sehat" membuat Anda berpikir tentang makanan yang Anda tidak dapat memiliki, mencoba memfokuskan kembali pada semua makanan baru Anda dapat makan-
  1. Buah-buahan segar - tidak berpikir hanya apel atau pisang. Semua buah-buahan segar adalah pilihan yang bagus. Pastikan untuk mencoba beberapa "eksotis" buah-buahan, juga. Bagaimana mangga? Atau nanas berair atau buah kiwi! Ketika buah-buahan segar favorit Anda tidak di musim, mencoba beku, kaleng, atau dikeringkan berbagai buah segar yang Anda nikmati. Satu hati-hati tentang buah-buahan kaleng adalah bahwa mereka mungkin mengandung tambahan gula atau sirup. Pastikan dan memilih varietas kalengan buah dikemas dalam air atau dalam jus mereka sendiri. 
  2. Sayuran segar - mencoba sesuatu yang baru. Anda mungkin menemukan bahwa Anda mencintai panggang sayuran atau sayuran kukus dengan ramuan Anda belum mencoba seperti rosemary. Anda dapat tumis (panfry) sayuran dalam panci non-stick dengan sejumlah kecil cooking spray. Atau coba sayuran beku atau kalengan untuk lauk cepat - hanya microwave dan melayani. Ketika mencoba sayuran kaleng, mencari sayur tanpa garam ditambahkan, mentega, atau krim saus. Berkomitmen untuk pergi ke departemen produksi dan mencoba sayuran baru setiap minggu. 
  3. Makanan yang kaya kalsium - Anda mungkin secara otomatis memikirkan segelas rendah lemak atau susu bebas lemak ketika seseorang mengatakan "makan produk susu lebih." Tapi bagaimana rendah lemak dan yogurt bebas lemak tanpa tambahan gula? Ini datang dalam berbagai rasa dan bisa menjadi makanan penutup pengganti yang besar untuk orang-orang dengan gigi manis. 
  4. Sebuah twist baru pada favorit tua - jika resep favorit Anda panggilan untuk menggoreng ikan atau ayam dilapisi tepung roti, mencoba variasi sehat menggunakan baking atau memanggang. Mungkin bahkan mencoba resep yang menggunakan biji kering di tempat daging tinggi lemak. Bertanya-tanya atau mencari internet dan majalah untuk resep dengan sedikit kalori - Anda mungkin akan terkejut untuk menemukan Anda memiliki hidangan favorit baru!
Apakah saya harus menyerah makanan kenyamanan favorit saya?Tidak ada! Makan sehat adalah semua tentang keseimbangan. Anda dapat menikmati makanan favorit Anda bahkan jika mereka tinggi kalori, lemak atau gula ditambahkan. Kuncinya adalah makan mereka hanya sekali-sekali, dan menyeimbangkan mereka dengan makanan sehat dan aktivitas fisik yang lebih.Beberapa tips umum untuk makanan kenyamanan:
  • Makan mereka kurang sering. Jika Anda biasanya makan makanan ini setiap hari, memotong kembali ke seminggu sekali atau sebulan sekali. Anda akan memotong kalori Anda karena Anda tidak memiliki makanan sesering. 
  • Makan dalam jumlah yang lebih kecil. Jika makanan tinggi kalori favorit Anda adalah cokelat, memiliki ukuran yang lebih kecil atau hanya setengah bar. 
  • Coba versi yang lebih rendah kalori. Menggunakan bahan-bahan yang lebih rendah kalori atau menyiapkan makanan berbeda. Misalnya, jika makaroni dan keju resep Anda menggunakan susu, mentega, dan keju penuh lemak, cobalah memperbaharui dengan susu non-fat, kurang mentega, cahaya krim keju, bayam segar dan tomat. Hanya ingat untuk tidak meningkatkan ukuran porsi Anda. Untuk lebih banyak ide tentang cara untuk mengurangi kalori, lihat Makan Lebih Timbang Kurang.
Intinya adalah, Anda bisa mencari cara untuk memasukkan hampir semua makanan dalam rencana makan sehat Anda dengan cara yang masih membantu Anda menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan yang sehat.
ref:
http://www.cdc.gov/healthyweight/healthy_eating/

0 komentar: